Cara Mengetahui Nama Domain Jika Nama Dirnya Ngacak


Cara Mengetahui Nama Domain Jika Nama Dirnya Ngacak - Ok kali ini saya akan berbagi sebuah tips bagaimana cara mengetahui nama domain di shell jika nama dir nya asal / acak. Disaat kita telah berhasil menembus shell tergantung pada hoki apakah kita mendapat banyak website didalamnya atau tidak. Jika iya maka di dalam website tersebut terdapat folder folder banyak yang isinya adalah website dengan domain aktif. Biasanya folder folder itu diberi nama sesuai dengan nama domainnya. tetapi ada pula nama folder yang tidak sesuai dengan nama domainnya. Kenapa itu bisa terjadi ? di saat sang pemilik web meng add on domain baru di cpanel, cpanel tersebut akan memberikan pilihan nama dir sesuai dengan keinginan sang pemilik. Dari situlah muncul berbagai macam nama directory yang tidak sesuai dengan nama domainnnya.

Nah sekarang bagaimana cara mengetahui nama domain di shell jika nama dir nya asal / acak ?
Ok, cara mengetahui nama domain di shell jika nama dir nya asal / acak ada 4 Macam,. Simak berikut ini.

1. Liat Config
Data sebuah website biasanya terdapat pada config / konfiguration website. Teknik ini susah diterapkan pada CMS wordpress, karena di dalam config wordpress biasanya hanya tertaera user dan password login databasenya saja, sedangkan untuk nama website jarang sekali ditemukan. Pakailah teknik ini jika pada CMS Joomla, Di Configuration joomla ( configuration.php ) biasanya terdapat identitas website dir tersebut, kamu bisa lihat di configuration.php lalu lihat bagian 

public $sitename <~ nah disitulah biasanya nama description web & domainnya muncul.

Kalo cuma descriptionnya doang gimana ? Pasti deksripksi suatu website itu memiliki ciri khas masing masing, ya tinggal cari aja di google nanti juga ketemu websitenya.

2. Reverse ip
Reverse ip Adalah sebuah teknik untuk menemukan website lain dalam sebuah webserver / 1 ip yang tidak terlihat / invisible. Untuk menemukan nama domain dari dir yang acak / tidak sesuai dengan nama domain bisa gunakan teknik ini. teknik ini tidak memandang bulu apakah kamu pakai cms wordpress / joomla. karena semua nya akan menjadi kelihatan. Untuk menggunakan reverse ip ini sangat mudah sekali.

1. Pergi ke website ini yougetsignal.com/tools/web-sites-on-web-server/
2. Lalu masukan domain yang tertanam shell 
3. terus klik Check.

Jika sudah selesai maka akan muncul domain yang 1 server / 1 ip. Nah udah gitu tinggal cocokan saja dengan nama directory yang asal / acak tadi

3. Local Domain Viewer
Untuk menggunakan teknik local domain viewer gunakan lah shell dengan alat tempur yang canggih. Karena shell wso tidak semudah ini harus melalui command dulu. 

Ok, Lihat dulu dir websitenya, contoh : 

 / home / acetecof / public_html / naturalnutritionfitnes

kamu tinggal ke local domain viewer ( yang di lingkarin putih ) jika sukses maka akan muncul nama nama domain beserta dengan user nya. Lalu bagaimana ? 
1. klik find / ctrl + f
2. Cari  acetecof < usernya 
3. Lihat deh domain mana saja yang user nya itu.
4. Tinggal cocokan dengan nama directory



4. Dengan Dork Google.
Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan keyword google. Cara ini bisa menjadi alternatif jika cara diatas tidak bisa dilakukan. Caranya mudah sekali. 
1. Copy paste Nama directorynya di google
2. Pake Dork ini " Nama Directory acak " + Domain (Pake kutip juga ya )
3. Jika sukses maka akan muncul nama domain yang simillar / sama
4. Tinggal coba satu satu.

Sekian artikel tentang Cara Mengetahui Nama Domain Jika Nama Dirnya Ngacak. Jika ada pertanyaan silahkan tanyan di komen / di fp kami. Biasanya kalo tanya di fp lebih cepet dijawab hehe.. Janngan lupa di share artikel ini supaya temen temen kamu bisa tahu.


Saya tidak meminta satu rupiah pun dari anda, Tolong hargai Copyright konten yang ditulis oleh Admin, Jika ingin Copy-Paste tolong sertakan link sumber. Terimakasih :)
Open My Youtube Channel
Previous
Next Post »
Thanks for your comment